fauziafirdaus.blogspot.com

Minggu, 10 Oktober 2010

rabo yang menggila


berawal dari belum ngerjain pe-er kimia. gimana caranya aku juga gak ngerti, wal hasil: usaha terakhir siswa "nyontek". gampanglah, masalah ngerti gak ngertinya kan bisa diajarin nanti yang penting tugas uda tuntas. berlanjut kabar yang tak enak datang dari temenku MERITA. aku shoked. gak bisa ngomong apa-apa, cuma bisa mlongo*0*. semua sedih, terutama kelasnya, hening kayak kuburan. gak ada suara apapun. merit cepet sembuh sayang, kita semua sayang kamu. semangat yaa!!
dua jam pelajaran TOEFL, kosong. okeh pukul 9.00 anak-anak uda pada ke kantin, biasalah panggilan alam walopun belum waktunya istirahat. dilanjut pelajaran PKN, semoga pak G** njelasin dan gak ada tugas geje biar aku bisa tidur. eh semua meleset, pak G** baru dateng uda dikasih tugas yang jelas sangat geje. jujur, aku males banget. rencananya aku dan yasmin mau nelat dikit, paling 30 menit-an, gara-gara ada tugas jadi gak berani deh, takut gak dapet nilai. tapi yasudalah, itu guru. saya hargai usaha guru untuk mencerdaskan anak bangsa ^_^
sampailah kita pada pelajaran yang sebenernya aku suka tapi gara-gara gurunya ganti jadi males. KIMIA. ya kimia, aku suka pelajaran ini dan juga mau gak mau unas nanti ketemu pelajaran ini. detik-detik yang sangat meneganggkan, hasil pre-test kami dibagikan. oh God, aku dapet berapa? whaatttt? tertinggi cuma 70? gilaaa, yang terendah berapa? mati aku. ayo eva harus belajar lagi. yach, namaku dipanggil buat ngambil hasil pre-test itu. hahahhaaa. hasilnya bikin orang ketawa. dari 8 soal aku BETUL 2. keren bukan! hadoh pak, saya ini sebenernya bisa kalo diterangin, tapi masalahnya waktu bapak nerangin itu saya gak masuk pak, walhasil ya begini ini, AMAZING ! okeh, aku bertekat UNTUK BISA. seperti kata bu uks(BU YUYUN): anda orang hebat, anda PASTI BISA. ya bu, saya pasti bisa. baik teman, kita bekerja sama sekarang! satu pinter yang lain harus pinter.
masalah kimia sudah hilang dipikiran saya. oh iya harus bultang (bulutangkis) ini. oh God, males banget. capek. setan malas mulai menggerogoti pikiranku. ayo bolos eva, bikin surat ijin aja. bilang ada kepentingan keluarga. hahahah. yupps! itu yang ku lakukan. VANY, dia temenku yang paling baik yang sudah bikinin aku surat ijin karena kepentingan keluarga. NURUL, dia ketua bultang, jelaslah aku gak ngajak dia buat kabur. DILA, dia lagi ada kepentingan intern. YASMIN, ya ini orang paling gila yang pernah ku temuin. gara-gara deket dia jadi suka kabur aku, gapapalah. namanya juga anak sma, waktu yang paling enak buat kabur.
rencana pembuatan surat, lancar. tinggal kaburnya lewat mana. mau lewat masjid, ntar muter lagi. yasuda lewat aula(yang biasa buat bultang), tapi kok di aula gak ada pelatihnya? cuma ada anak kelas 12 praktek. sepertinya untuk kabur kali ini aku tak perlu boong karena memang tak ada bultang hari ini. 
okeh, rencana kabur dan keluar sekolah sudah lancar. langsung kita ke msajid*loh*, yasmin mau sholat dulu. ya begilah STKJ(sholat tetep, kabur jalaaaaann). uda sholat, rencana kita balik ke skolah jam 5, sekarang 3.30, masih banyak waktu. kita ke matos naik angkot. 
aku : "ya ampun pliiissss deh, min. MAN3 k matos cuma berapa meter?"
yasmin : "aduh, kamu kan tau kalo aku alergi sama keringet sendiri".
aku : " ya okelah".
akhirnya kita nunggu angkot didepan masjid.
yasmin : "ini naik apa?"
aku : " AL, GL. ADL juga bisa."
tanpa pikir panjang, ada ADL kita langsung naik.
di angkot.
aku : "didepan itu wes matos".
yasmin : "gapopo wes". (samabil ketawa ngakak)
dan ketawa kami yang dari tadi sudah membuat seisi angkot tutup telinga seketika diam pas angkot yang harusnya jalan terus sampe depan matos itu belok ke TMP(taman makam pahalawan) dan kita cuma bisa bilang "loh kok belok?" sambil mlongo. *0*
sangking malunya dan kagetnya sampe-sampe yasmin gak bisa bilang "kiri" dan walhasil angkotnya beserta kita yang didalamnya bablas sampe daerah MBETEK.
yasmin : "entar kita turun didepan rumah amira aja".
aku : "yowes". (aku sedikit tenang)
akhirnya kita turun di daerah mbetek yag cukup jauh dari sekolah apalagi matos. oh god jauh nian dari matos. angkot yang ke matos juga gak lewat sini. mau gak mau aku harus ikut yasmin sebagai petunjuk jalan. padahal yasmin juga gak tau jalan daerah situ. mati sudah rikyat hamba Ya Allah. 
menulusuri jalan yang berliku, berkelok, dan sempit. menerjang angin, menantang teriknya matahari disore hari.

3 komentar:

  1. hhaha. .
    makanya jangan bolosan vaa.. .
    =D

    BalasHapus
  2. heh asem, ditambah2 i dewe..
    alergi keringet barang, ckckck
    fitna dosa lo...

    BalasHapus
  3. aisy: hahah tapi seru :DD
    yasmin: yo sory min, gapopo wes ben tambah seru :DD

    BalasHapus