fauziafirdaus.blogspot.com

Sabtu, 18 September 2010

Remaja

Ya, remaja. Remaja adalah masa emas dalam kehidupan kita. Masa yang penuh tanda tnya dan pilihan. Dalam hidup hanya ada satu masa dimana masa itu penuh dengan cinta dan cita-cita yaitu masa remaja. masa dimana kita mencari siapa aku, apa keahlianku, dan apa minatku. Masa remajalah yang menjadi media dan perantara untuk bisa mengatakan "siapa aku" dan masa remajalah yang membantu kita menyadari apa kekurangan serta kelebihan kita.
Remaja adalah masa yang penuh dengan cita-cita, penuh harapan, dan penuh hayalan yang mungkin kita tau itu sudah takkan mungkin jadi kenyataan, tapi itulah remaja. Semakin dilarang maka semakin penasaran dan menentang. Jadi jangan coba-coba mengekang ataupun menekan kami para remaja, karena kita punya semboyan"peraturan itu ada untuk dilanggar".
Remaja adalah masa yang paling indah. Masa yang penuh emosi, penuh ambisi, penuh visi dan misi. Masa dimana sahabat itu lebih penting dari apapun. Bahkan ada yang sampai mengatakan "lebih baik dimarahi ibu daripada harus dimusuhi teman". Saat remaja, sahabat adalah segala-galanya. segalanya indah bila bersama sahabat. Masa dimana sahabat menjadi "number one" bagi kita, bahkan ada yang sampai tak bisa mengatakan "tidak" pada sahabatnya. Dalam masa pubertas seperti ini sahabat membawa pengaruh besar bagi kita. Jangan sampai kita salah pilih sahabat. Tak usah sahabat, berhati-hatilah memilih teman karena saat remaja teman adalah tolok ukur kiata dalam bergaul. Apapun yang dikatakan teman tak lagi kita pikirkan namun langsung saja kita anggap benar.
Masa remaja  adalah masa dimana kita mulai menjauh dari keluarga dan lebih mementingkan teman atau sahabat. Dunia terasa indah saat kita bersama sahabat. Waktu serasa berputar lebih cepat saat kita tertawa dan menangis bersama sahabat. Hukuman atasa kesalahan apapun jika dilakukan bersama sahabat berasa seru dan benar dimata kita. Sampai berkata "teman sahabatku bearti temanku juga, musuh sahabatku maka musuhku juga". Bahkan kita rela dihukm demi nemenin sahabat. Masa remaja adalah masa saat kita menjunjung tingg yang namanya "solidaritas"
Sahabat adalah orang yang selalu mendukung dan mensupport kita dalam keadaan apapun. entah itu sedih, entah itu seneng. Bahakan tak pernah berpikir entah itu salah atau benar, yang penting sahabat yang kita sayang selamat dan sentosa. 
Remaja itu penuh cinta. Cinta untuk sahabat, teman dan lawan jenis. Ada yang bilang kalo hari gini gak punya pacar itu jadul banget. ya mungkin pendapat orang itu berbeda-beda tapi menurut servey saya , pacaran itu gak bebas. seperti hidup tak nyaman. padahal ini hidup milik saya, saya yang menjalani.kata temen saya pacar itu sebaga pelengkap hidup. hahha, seperti lagu dangdut saja :"hidup tanpa cinta bagi taman tak berbunga".

2 komentar: