fauziafirdaus.blogspot.com

Selasa, 06 Desember 2011

ini kenapa? jenuh?


Kok berasa pengen nangis ya?? Semuanya berasa campur aduk jadi satu. Kok capek ya sama hidupku. Disana-sini ditekan. Harus gini harus gitu. Semuanya diatur. Butuh sesuatu yang beda dan fresh. Apa gitu, liat sawah kek, atau air terjun. Sesuatu yang natural buatan Allah bukan buatan manusia. Seperti kisah hari ini, hari minggu yang cepat berlalu. Awal hari yang  tak begitu menyenangkan. Ibukku sakit dan tadi pagi pergi ke dokter. Rumah berantakan, gak ada yang mau ngenterin ke pasar minggu. Pliiiisssss aku Cuma butuh refreshing bukan belanja. Aku Cuma butuh sesuatu yang bikin otakku seger dan mudah nerima pelajaran. Entah kenapa semester dua ini konsentrasiku mudah pecah dan nggak fokus. Apa ini dampak dari ujian ulang? Udah akunya stres eh gurunya ikutan bad mood. Aku lo bu butuh motivasi. Beri kami motivasi!! Ngajar itu sambil senyum gitu lo bu, jangan mecucu aja. Aku jadi nggak mood nerima pelajaran dari ibu. #ups, kok bahas sekolah sih. Oke balik ke pembahasan awal. Setelah bapakku nganterin ibukku ke dokter, aku pergi ke rumah mbakku yang mau ada acara lamaran. Bukan lamaran yang gede sih, sebenernya Cuma pertemuan dua keluarga besar aja. Karena ibukku sakit, otomatis aku yang ikut kesana nemenin bapakku. Rumah mbakku sebenernya nggak jauh Cuma jalannya aja yang rumet. Lewat sawah-sawah, jembatan, sungai, dan banyak perumahan. Sawah, sungai. Bahagia banget bisa liat mereka. rasanya pengen lompat dari motor dan lari ke tengah sawah, teriak sekenceng-kencengnya. Terus nyebur ke sungai, cesssss otakku adem pasti, seger benget ngebayanginnya. “aduh dek uang bapak ketinggalan ini gimana?”. Suara silir-silir bapakku membuyarkan semua lamunanku. Jujur deh, aku nggak pernah ke batu kalo nggak diajak sama temen atau budeku. Ke batu sama keluargaku sendiri nggak lebih dari 3 kali yang ku inget. Parah kan?
Habis ini liburan. Semua udah punya rencananya masing-masing. Pergi sama pacarnya, pulang kampung, pergi sama keluarganya, dan bla bla bla... sedang aku? apa rencanaku?? Ke matos? Matahari? Mog? God! Aku bosen sama yang namanya bangunan, gedung, jalan raya, dan semua-ornamen-ornamen kota lainnya. Aku pengen udara sejuk, gunung-gunung, sawah, sungai, danau, atau air terjun. Akhir tahun ini ada acara keluarga tahun baruan di vilanya budeku dibatu. Aku udah ngebayangin kumpul sama keluarga besar, foto-foto, jalan-jalan pagi, main kembang api pas malem tahun barunya, dan maem jagung bakar hangat. Tapi semua gatot. GAGAL TOTAL!!! Cuma gara-gara bapakku piket di kantornya sana. Jelaslah, gak ada bapakku, ibukku juga pasti nggak ikut. Dengan alasan “tahun barunya orang islam itu hijriyah kemarin dek, bukan tahun baru tanggal 1 itu”. Aku nggak butuh tahun baru buk. Aku Cuma butuh REFRESHING!!!! Aku Cuma butuh KELUAR SEJENAK DARI rutinitas MEMBOSANKAN INI!!!!! Terus aku ngapain libur 2 minggu dirumah? Belajar? Bulshit sama belajar!! Semua yang ku pelajari nggak akan masuk kalo otakku masih penuh dengan KEJENUHAN!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar