fauziafirdaus.blogspot.com

Selasa, 06 Desember 2011

disana semut disini semut

Yup. Semut. Hari minggu kemarin hari yang paling ku tunggu karena aku sangat mendambakan hari libur. Mentang-mentang hari minggu aku nggak ngapa-ngapain deh. Paling-paling Cuma online atau nonton tv doang. Gak ada kegiatan lain sih. Rencana nggak ngapa-ngapain di hari minggu udah tertata rapi. Habis sholat subuh tidur lagi deh. Tapi tiba-tiba badanku gatel semua. ada semut digulingku. Kok ada semut disini?? Cuma itu yang muncul dipikiranku. Langsung deh aku bangun dan bersihin gulingku. Eh ternyata nggak Cuma diguling, dibantalku juga banyak. Apa ada makanan jatoh ya?? Aku bingung. Kok bisa-bisanya semut rekreasi dikamarku. Iih- kok makin banyak yaa. Ini datengnya dari mana sih? Kasur, bantal, dan semua barangku yang dibawah ku taruh diatas meja semua. wow! Dari sini rupanya semut itu dateng. Pojok, tepat sebelah kanan kasurku. Buanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkk banget. Baris-baris gitu deh kayak paskibra. Semut sebanyak gini datengnya dari mana sih? Kok pas waktu itu aku sendirian dirumah. Bapak ibuku pada keluar. Aku turun, niatnya sih cari sapu. Tapi niat itu jadi gagal pas aku liat ribuan atau bahkan jutaan semut bergerombol tepat diatas wastafel kamar mandiku. Aku Cuma bisa melongo :O sumpah ini semut 2 kali lebih banyak dari yang ada dikamarku.
Setelah ku perhatiin kayu yang diatas wastafel itu emang udah tua dan keropos. Terus gimana caranya ini semut bisa nyampe dikamarku?? Oalaaaaah, kayu itu itu nyambung ke lantai kamarku yang terbuat dari kayu. Oh god!! Aku bingung mau ku apain ini semut. Kalo ku sapu takut makin nyebar. Terus ini gimana?? Gimanaaaaaaa?? Sambil melototi masyarakat semut yang sepertinya membawa telurnya masing-masing ini, greng greng greng... bapakku dateng. Pas banget. Bulu kudukku udah berdiri semua soalnya. “bapak, bapak, lihaten ta. Ada semut buanyaaaaaaakkk”. bapakku Cuma bisa bilang “wih, akeh yoo”. Pliss bapak jangan melongo aja. Ini diapain?? “biarin aja dek, semut ini mau pindah rumah dan bawa rezeki”. Gara-gara bapakku bilang gitu, aku Cuma diem. “jangan diapa-apain lo ya, kasian dia bawa telur-telurnya, mau cari rumah”. Sedang aku gak kedip liat semut sebanyak itu. Baru kali ini aku liat kerumunan semut yang buanyaaaaaaakkk banget kayak gitu. “wes dek, nanti kan ilang-ilang dewe. Jangan diliatin tambah gak ilang-ilang”. Aku bingung. “ini bawa rezeki apa sih??”. “mungkin kamu keterima SNMPTN nanti dek”. Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnn. Dengan penuh harapan aku bilang ke semut-semut itu “mut semut, doain aku lulus SNMPTN yaaa”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar